Sanchez Tampil Gemilang Bersama MU

Laga putaran keempat Piala FA pada Sabtu (27/1) dini hari lalu menjadi debut pertama Alexis Sanchez di Manchester United. Sanchez tampil gemilang dan berhasil memimpin dan mengantar The Red Devils menang telak atas Yeovil Town 4-0. Aksi menakjubkan Sanchez dalam pertandingan debutnya bersama MU itu lantas menobatnya menjadi Man of The Match.

Walaupun sempat grogi di 15 menit pertama, Sanchez cepat beradaptasi dan malah memimpin irama serangan tim berjulukan ‘Setan Merah’ itu. Walaupun Sanchez masih dihantui kutukan ‘tidak pernah mencetak gol di laga debut’, penampilan Sanchez terbilang sangat memuaskan.

Sanchez Tampil Gemilang Bersama MU

Bagi Jose Mourinho, pelatih Manchester United, kehadiran Sanchez memberi inspirasi baru dan memuji Sanchez sebagai pelengkap luar biasa bagi komposisi timnya.

Sanchez, Lumbung Gol Baru Di MU

Pemain Bersinar

Terbukti gerak lincah mantan pemain Barcelona ini mampu mengobrak-abrik pertahanan Yeovil Town. Hasilnya, Sanchez mampu menciptakan enam peluang bagi MU. Jumlah tersebut terbanyak di antara semua pemain yang ada di lapangan. Bahkan dua gol awal MU oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera tercipta dengan jasa Sanchez yang rajin menyisir sayap kiri serangan MU dan bergerak ke tengah sehingga membuka ruang serangan.

Alexis Sanchez memang gagal mencetak gol di laga perdananya http://gamebet88.biz bersama Manchester United. Kutukan itu masih terus berlangsung sejak mengawali karier profesional bersama Cobreloa pada 2005. Namun demikian, Sanchez membuktikan bahwa ia bisa menjadi ‘lumbung gol’ bagi tim yang diperkuatnya.

Potensi Permainan Sanchez

Pemilik nomor punggung 7 terbaru di MU itu benar-benar tampil membahayakan sehingga harus empat kali dilanggar untuk menghentikan pergerakannya. Dua di antaranya bahkan berbuah kartu kuning karena pelanggarannya sangat kasar.

Berdasarkan statistiknya, Sanchez selama tiga musim terakhir ini mampu menciptakan 183 peluang dari permainan terbuka. Rekor tersebut hanya kalah dari Mesut Oezil dan Christian Eriksen. Sebelum pindah ke Manchester United, pada kompetisi musim ini Sanchez telah mencatatkan 7 gol, 3 assists, 69 tembakan dan 26 tembakan tepat sasaran dari 17 laga Arsenal.

Salah satu kelebihan Sanchez adalah soal fleksibilitasnya. Ia bisa ditempatkan sebagai penyerang sayap dan penyerang tengah kapanpun dibutuhkan. Seperti yang dilakukannya saat melawan Huddersfield, ia tampil sebagai penyerang tengah usai Romelu Lukaku ditarik keluar.

 

 

Comments

(0 Comments)